Pembalap Pramac Racing Danilo Petrucci.
Pembalap Pramac Racing Danilo Petrucci. (MotoGP.com)
Silverstone - Danilo Petrucci meraih hasil terbaik dalam karirnya di MotoGP dengan finis kedua di Grand Prix Inggris yang diguyur hujan, Minggu (30/8), dan bahkan sempat menguntit dalam jarak dekat Valentino Rossi yang akhirnya keluar sebagai juara.
Pembalap Pramac Ducati itu memulai balapan dari posisi 18 dan di tengah guyuran hujan ketika sejumlah pembalap tersungkur, dia justru makin cepat dan mampu menyalip banyak orang.
"Valentino juga makin dekat, saya berusaha terus menekan namun hujan makin deras. Jadi saya jalani saja lap demi lap," kata Petrucci usai balapan.
"Saya khawatir dengan bagian depan, namun di tikungan terakhir, saya mulai tertawa. Saya tidak menyadari itu, sampai saat ini!"
Keberhasilan Petrucci membuat podium Silverstone dipenuhi pembalap Italia, bersama pembalap Ducati Andraa Dovizioso yang finis ketiga dan Rossi.
Podium all Italians ini pernah terjadi di seri perdana di Qatar, di mana Rossi keluar sebagai pemenang disusul duo Ducati Dovizioso dan Andrea Iannone.
Heru Andriyanto/HA
Fox Sports TV