Pengungsi Palestina Bakar Bantuan dari Syiah


Sekelompok pengungsi Palestina yang melarikan diri dari Suriah ke kamp Ain Khulwah, Sidon, membakar sejumlah bantuan yang dikirim gerakan Syi’ah Hizbullah Lebanon dua hari sebelumnya.

Aksi pembakaran tersebut sebagai bentuk kecaman, karena Syi’ah Hizbullah Lebanon ikut serta membantu rezim Bashar Al Asad membantai rakyat Suriah, khususnya di wilayah Qushair.

“Para pengunjuk rasa (pengungsi Palestina) berkumpul di pintu masuk kamp Ain Khulwa, dekat dengan bekas sekolah Kaffah. Mereka melalukan teatrikal, sebelum membakar bantuan dari Hizbullah tersebut” tutur seorang wartawan elnashra.com yang sedang berada dilokasi.

Mereka berkerumun disekitar api yang membakar bantuan dari Syi’ah Hizbullah Lebanon tersebut seraya meneriakkan slogan “Kami tidak menginginkan bantuan dari orang-orang yang gemuk dari darah rakyat Suriah” teriak mereka.

Warga Palestina juga menegaskan bahwa keikutsertaan Syi’ah Hizbullah dalam konflik di Suriah harus segera dihentikan. Semua pasukan Syi’ah Hizbullah yang berada di belahan Suriah harus segera ditarik. [hunef/kiblat.net]

Sumber: kiblat.net