Cek Pasukan, Prabowo Gunakan Kuda Jenis Lusitano


Senin, 17 Agustus 2015 08:33 WIB


Cek Pasukan, Prabowo Gunakan Kuda Jenis Lusitano
--Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Pemimpin Gerindra Prabowo Subianto melakukan inspeksi upacara bendera 17 Agustus dengan menggunakan kuda khusus 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso
TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto gunakan kuda elite jenis Lusitano pada saat mengecek pasukan di upacara bendera kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia yang bertempat di Lapangan Nusantara Polo Club, Gunung Putri, Cibinong, Bogor, Senin (17/8/2015)
Kuda berwarna cokelat tersebut bernama Prodigio dan berusia sekitar 12 tahun. Menurut seorang pegawai Nusantara Polo Club kuda tersebut merupakan salah satu kuda favorit Prabowo Subianto.
Selain itu, para petinggi partai koalisi merah putih (KMP) juga mengikuti deville menggunakan 8 Jeep Rubicon. Mereka yang menaiki Jeep tersebut ialah Pengurus Partai Golkar versi Munas Bali Idrus Marham, Akbar Tanjung dan Fadel Muhammad, Pengurus PKS Sohibul Iman, Anis Matta, Taufik Ridho, Jazuli Juaini, Fahri Hamzah. Serta petinggi KMP lainnya Djan Faridz dari PPP dan Eddy Soeparno dari partai amanat nasional (PAN).
Dalam upacara yang berlangsung selama satu jam tersebut, selaku Inspektur upacara adalah Prabowo Subianto, pembacaa teks proklamasi oleh Akbar Tanjung dan pembacaan pancasila dilakukan oleh Presiden Partai PKS, Sohibul Iman.
Sedangkan pembacaan doa dilakukan oleh Ketum Partai PPP versi muktamar Jakarta, Djan Faridz dan pasukan pengibar bendera oleh Laskar Garuda dan Resimen Srikandi.
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan