Plesetan Arti Logo HUT RI ke-70, Singgung Jokowi


Meme Logo 17 AgustusMeski pun perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tinggal beberapa har lagi. Namun logo hari yang paling bersejarah bagi bansa itu sudah dikeluarkan oleh Presiden Jokowi pada 10 Maret 2015 lalu saat berada di KM 0 di Sabang, Aceh, lihat videonya di https://t.co/xYl6r5Ade2).
Dalam logo kemerdekaan RI pada tahun ini tampak memadukan warn merah dan puti, warnaa putih sebagai dasarnya sedangkan wara merah digunakan untuk lingkaran. Didalam lingkaran berwarna merah itu terapat tulisan angkaa 70 berwarna putih menyerupai kepala garuda berjambul.
Dibagian atas logo tersebut terdapat sebuah tulisan berwarna merah ‘Indonesia Merdeka’. Sementara dibagian bawahnya bertuliskan ‘Ayo Kerja’ dengan menggunakan warna yang sama.
Setelah logo tersebut tersebar disosial media, tangan-tangan ‘jail’ netizen pun mulai ‘memplesetkannya’ dengan memberikan makna dari logo tersebut dengan sedikit menyinggung kinerja ‘pemerintah’.
Lantas logo yang sudah diplesetkan itupun mulai ramai dibagikan oleh netizen di sosial media, misalnya saja oleh pemilik akun @MarwanAngkasa sembari menuliskan caption. “Inilah arti logo HUT RI ke 70 skrg,” tulisnya pada 7 Agustus lalu. Logo tersebut juga mulai ramai dibagikan dibagikan di sosial media facebook.
Dan berikut ini arti logo HUT RI ke 70 menurut netizen seperti dikutip redaksi ngokos.com dari laman pkspiyungan:
INDONESIA MERDEKA… masih sekedar slogan, hasil belum merasakan kemerdekaan, sekarang malah makin parah.
AYO KERJA… kerjanya suka suka buat aturan sendiri, yang kerja orang asing, pribumi malah di PHK.
Angka ‘7’… Presiden ke-7 yang bikin heboh.
Angka ‘0’… Nol hasilnya, tanpa hasil omong doang.
Logo HUT RI ke-70 yang sudah diartikan netizen itu pun banyak mendaparkan komentar dari pengguna sosial media, baik di facebok ataupun media sosial lainnya.
“Logo HUT RI ke 70 gak banget dah, maksudnya apa coba merdeka mari kerja.. presidennya aja gak bener kerjanya,” tulis pemilik akun @WMArsenal.
“Logo HUT RI ke 70, Kalimat dibawahnya “Ayo Kerja” Ironi dgn salah satu Menteri yg bikin pekerjaan Pemain bola hilang,” cuit pemilik akun @bola_indonesia.