Pemancing Australia tangkap hiu monster sepanjang 9 meter


Rabu, 12 Agustus 2015 20:00
Pemancing Australia tangkap hiu monster sepanjang 9 meter
Hiu monster. ©2015 Merdeka.com


Merdeka.com - Seorang pemancing bernama Matthew berhasil menangkap ikan hiu jenis Tiger dengan panjang kurang lebih 13 kaki atau 9 meter. Pemancing asal Byron Bay bagian selatan New South Wales, Australia ini mengatakan sebenarnya dia tidak menyangka dapat menangkap hiu tersebut, padahal semula dia hanya mengincar hiu yang lebih kecil dari hiu monster ini.

Foto penangkapan hiu ini menyebar di jejaring sosial. Banyak yang menyangka gambar hiu tersebut tipuan belaka. Namun Geoff Brook, orang yang menyebarkan foto tersebut, memastikan bahwa foto tersebut asli. Otoritas pun segera menelusuri keberadaan hiu monster ini.

"Hiu ini mempunyai ukuran yang tidak biasa dari hiu jenis Tiger," jelas juru bicara otoritas New South Wales dikutip laman telegraph, Rabu (12/8).

Setelah melakukan penyelidikan beberapa lama, otoritas setempat memastikan bahwa keberadaan hiu tersebut nyata. Diperkirakan hiu tersebut ditangkap di pantai Nine Mile hampir seminggu lalu.
Sebagai buktinya, si pemancing Mathew menyimpan gigi hiu sebagai souvenir, "Saya yang mengambil foto hiu dan menangkapnya," klaim Matthew.

Baca juga:
Musim bertelur, puluhan ribu penyu mendarat di Pantai Ixtapilla
Hewan mungil ini bisa bantu ungkap lokasi pesawat MH370
Diselamatkan dari pemburu, Harimau Sumatera ini cacat kaki kanannya
Kawanan gajah liar di Aceh acak-acak kebun sawit, warga ketakutan
Kegemaran santap seafood ancam ekosistem laut
Model seksi Australia ini nekat beraksi bugil di depan toko Hermes
[rep]