Warga Bukit Menoreh Sambut Antusias Aksi Sosial PKS Borobudur


Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri yanng tinggal beberapa hari lagi, DPC PKS Borobudur menyelengarakan Aksi Sosial pada hari ahad (12/7), di dusun Miriombo Wetan, Desa Giritengah, Borobudur, Magelang.

Kegiatan ini menjadi menarik karena lokasi yang di tentukan panitia berada di dusun yang terletak di pegunungan Bukit Menoreh, yang merupakan dusun paling atas di kecamatan Borobudur. Medan yang cukup terjal, berkelok dan sebagian jalan masih berupa jajaran batu (ed: gronjal-gronjal), tidak menyurutkan langkah panitia untuk menggelar kegiatan di lokasi tersebut.

Menurut kordes Giripurno Isroyin menyampaikan bahwa sebagian besar anak anak di dusun tersebut bersekolah di luar provinsi, yaitu di Samigaluh, Yogyakarta dengan berjalan kaki +- 5km menyusuri bukit menoreh dan berangkat sejak jam 5 pagi. Kondisi tersebut menggambarkan betapa akses transportasi masih menjadi hambatan di daerah ini, di kecamatan Borobudur yang sudah dikenal dunia internasional.

Kegiatan yang di buka pada pukul 09.00 oleh Ketua DPC Borobudur, Nur Sodik langsung mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Kegiatan Aksi Sosial ini meliputi penjualan sembako murah, pakaian pantas pakai, pengobatan gratis, dan potong rambut gratis. Begitu acara ini di buka masyarakat langsung mengantri untuk membeli sembako murah, bahkan meraka juga rela berdesak-desakan untuk memilih pakaian pantas pakai. Begitu juga stan pengobatan gratis dan potong rambut selalu penuh dengan antrian dari mulai dibuka sampai dengan kegiatan ini di tutup. Wal hasil, semua dagangan yang dibawa panitia sembako dan pakaian pantas pakai habis semua ludes terbeli dan tidak bersisa.

Melihat antusias warga di dusun miriombo DPC PKS Borobudur akan mempetimbangkan untuk mengadakan kegiatan serupa diwaktu yang akan datang, seperti yang disampaikan oleh Humas DPC PKS Borobudur Samsul Bahri, "Melihat antusiasme warga, kami akan segera pertimbangkan dengan Tim DPC untuk membuat kegiatan kembali disini, apalagi banyak sekali potensi yang ada di dusun ini, seperti cengkeh, tanaman obat atau hortifarmaka, ternak, dll. Potensi ini bisa dikembangkan utk menjadi kegiatan ekonomi yang lebih menguntungkan bagi warga."

Diakhir kegiatan, panitia dan masyarakat setempat berfoto bersama, dan bahkan dari pihak pemuda sudah siap untuk membentuk struktur kepengurusan ranting PKS atau DPRa. Merekapun saling berjabat tangan dan saling menyampaikan terimakasih atas bantuan dan sambutanny dari kedua belah pihak.

(Humas DPC PKS Borobudur)