Berikut isi pidato Presiden PKS saat bincang santai bersama wartawan


*dari fb Presiden PKS, M Sohibul Iman (11/8/2015)

Di konferensi pers tadi siang di Gedung MD Building, Saya bersama Pak Taufik Ridlo berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan rekan-rekan wartawan, awak media dan sebagainya.

Sebagai entitas partai politik, PKS akan selalu bekerja sama dengan semua elemen untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik ke depan.

PKS sejak awal sebagai partai dakwah dan partai kader, tentu saja kita akan terus melakukan upaya-upaya bagaimana kami mengaktualisasikan prinsip-prinsip partai dakwah ini, di dalam konteks tantangan-tantangan Indonesia yang semakin kompleks ke depan.

Ini juga menjadi tantangan buat kami, bagaimana prinsip-prinsip dasar PKS itu bisa kami aktualisasikan dalam konteks tantangan-tantangan yang semakin kompleks. Dan juga tentu saja dalam konteks kemajemukan Indonesia. Ini tentu membutuhkan kerja keras dari kami, kami harus terus improvisasi, kami harus terus berinovasi, bagaimana aktualisasi nilai-nilai prinsip-prinsip dasar Islam atau partai dakwah ini di dalam konteks tantangan-tantangan seperti itu.

Disinilah kami semakin menyadari, bahwa kami sebagai partai dakwah tentu saja kami tidak bisa bekerja sendirian. Kami akan selalu menjalin kerjasama dengan seluruh pihak di negeri ini. Baik dengan partai-partai politik yang ada, dengan kalangan media, kalangan LSM, tentu juga dengan pihak pemerintah. Bahkan, kami juga tidak hanya bekerja sama dengan elemen-elemen dalam negeri, tapi kami juga harus bekerja sama dengan elemen-elemen regional di ASEAN, Asia maupun juga di dunia internasional.

Ini kami yakini, dengan kerjasama seperti itu akan membawa kebaikan yang luar biasa buat Indonesia ke depan. Dan Indonesia insya Allah akan semakin berperan lebih baik di dalam kancah regional, maupun juga internasional.

Untuk itu sekali lagi saya memohon dukungan dari rekan-rekan wartawan sekalian, untuk kami yang membawa amanah kepemimpinan dalam periode 2015-2020 ini, untuk mewujudkan visi dan misi kami.

Saya, mungkin mengulangi, PKS punya visi misi menjadi partai dakwah yang kokoh untuk melayani bangsa. Jadi kami insya Allah ke depan akan bekerja keras, untuk mensinergikan seluruh potensi kemampuan yang ada di dalam PKS.

Kami yakin dengan sinergi seluruh kekuatan yang ada di dalam PKS, maka kami akan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar buat bangsa dan negara ini. Insya Allah dengan itu, Indonesia yang kita impi-impikan yang jauh lebih baik akan terwujud.