As-Sisi Tolak Permintaan Raja Salman Untuk Cabut Hukuman Mati Pemimpin IM


by @hasmi_bakhtiar 
Alumni Al-Azhar, S2 Lille France

1. Sikap As-Sisi menolak permintaan raja Salman agar hentikan hukuman mati bahi petinggi IM cukup menarik... sejak kapan As-Sisi seberani itu?

2. Selama ini uang jajan As-Sisi & militer Mesir berasal dari Saudi dan teluk. Bantuan dari Saudi sangat ga sebanding dg bantuan dr negara laen.

3. Kalo bisa dibilang mah sampe uang bensin As-Sisi juga bantuan dari Saudi. Namanya juga penyokong utama kudeta.. sekaligus donatur.

4. Terus sekarang raja Salman minta UU anti terorisme di Mesir jangan disahin, juga hukuman mati bagi petinggi IM dicabut, tapi As-Sisi menolak.

5. Pan namanya songong, duit jajan aja masih dikasih berani ngeyel...

6. Biasanya juga kalo raja Saudi ketemu As-Sisi mereka nyuruh As-Sisi naek ke pesawatnya, raja Saudi mana mao turun buat ketemu tamunya :D

7. Pertanyaannya: kenapa As-Sisi berani songong kaya sekarang? Apa gatakut ga dapet uang jajan dari teluk?

8. Setelah diusut ternyata As-Sisi udah ga begitu ngarep santunan teluk terutama Saudi.. terutama setelah raja Abdullah wafat.

9. Melihat raja Salman naek tahta As-Sisi tau kemesraannya dg Saudi gabakal berumur panjang, mao gamao kudu cari donatur laen.

10. Sambil nyari As-Sisi masih mao nerima santunan dari raja Salman, walopun dia dihina sana-sini terutama oleh media teluk tapi dia cuek.

11. Dan sekarang As-Sisi udah nemuin donatur baru, ga cuma bantu duit, juga siap dukung pemerintah kudeta secara politik dan keamanan.. Israel!

12. Makanya dengan ga ngerasa bersalah As-Sisi kirim Dubes lagi untuk Tel Aviv, juga kabarnya As-Sisi beri Israel mega proyek pembangunan pabrik.

13. Dan yang jelas, Sinai termasuk dalam akad antara Israel-As-Sisi, juga masalah Palestine..kesepakatan yg diaminkan Amrik dari jauh. 

14. Saudi dan teluk tinggal gigit jari, uang ratusan Milyar mereka melayang dan sekarang As-Sisi selingkuh ama Israel.

15. Proyek yang selama ini dibidik teluk terutama UEA terancam disikat Israel...keciaaaan :(

16. Setelah pengkhianatan yang dilakukan As-Sisi ini, apakah raja Salman masih ragu-ragu untuk lengserkan As-Sisi?

17. Kalo masih ragu-ragu juga berarti ungkapan 'ath-harul ardh, anjasunnas' bagi Saudi benar adanya.. Tanah paling mulia manusia paling najis. 

*dari twit 13/7/2015