Tiga Pembalap Berpotensi Jegal Marquez


Marc Marquez (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Marc Marquez (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
ALCANIZ – Jelang mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol, Marc Marquez mewaspadai tiga rider yang berpotensi mengancamnya. Tiga rider tersebut yakni duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta kompatriotnya Dani Pedrosa.
Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mencatatkan hasil maksimal ketika menjalani sesi kualifikasi. Juara bertahan MotoGP menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46.635 detik. Satu strip di belakangnya adalah Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 46.743 detik.
“Jika Anda menekan hingga batasnya di setiap lap, maka mesin Anda bisa overheat. Oleh karena itu Anda harus memulai balap dengan mulus. Jadi saya akan mencobanya,” jelas Marquez mengutip dari Crash, Minggu (27/9/2015).
“Anda harus dengan baik mengeksekusi start sejak awal karena ada Jorge di sana. Saya harus berkonsentrasi dengan baik dan mencoba melakukan sesuatu pada sesi pemanasan karena Jorge dan Dani begitu kuat. Lalu Valentino akan melakukan sesuatu besok (hari ini),” tambahnya.
Meski akan membalap di negara sendiri, rekor Marquez musim lalu tidak lah apik. Pada musim 2014, rider yang menggunakan nomor 93 tersebut gagal finis di zona podium. Ia harus puas menyelesaikan balap di posisi ke-13.
(fmh)