Terkait
- Ini Alasan Indofood Keluarkan Indomie Varian Baru
- Laba Grup Salim Makin Tebal
- Mie Instan Tempati Posisi Puncak Penjualan Barang Eceran
- Menakar Prospek Bisnis Popok Produsen Indomie
- Pabrik Indomie di Mesir Produksi 1,2 Juta Bungkus Per Hari
JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak beberapa hari lalu, isu Indomie goreng palsu merebak di media sosial Facebook. Seorang netizen
media tersebut mengunggah foto yang menunjukkan dua kemasan Indomie
goreng yang dinilainya memiliki kemasan yang berbeda, urutan bumbunya
berbeda, dan memiliki rasa yang berbeda pula setelah dimakan.
Menanggapi isu tersebut, Indofood selaku perusahaan yang memproduksi Indomie angkat bicara. Perusahaan mengatakan bahwa isu Indomie goreng palsu itu tidak benar.
"Itu tidak benar itu, sudah ada klarifikasi juga dari (pengguna) akun Facebook-nya itu. Kan mesin itu kan suka beda variasinya kan, tetapi itu memang produksi kami, jadi enggak palsu," ujar General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (26/8/2015).
Menurut dia, mesin produksi di perusahaan memang memiliki variasi sehingga ada perbedaan dalam pencetakan kemasan Indomie. Hal itu, kata Stefanus, juga menyebabkan urutan bumbu pada Indomie menjadi berbeda-beda.
"Jadi, itu produk kami. Kalau berbeda, memang ya karena biasa kan, ada varian, atau lain produksi, jadi mungkin capnya enggak sama. Biasalah. Ini termasuk soal itu juga (perbedaan letak bumbu)," kata dia.
Terkait rasa yang berbeda, Stefanus menduga bahwa hal itu hanya persepsi dari konsumen. Pasalnya, konsumen tersebut, kata dia, membeli Indomie dari dua tempat yang berbeda.
"Mungkin itu konsumennya punya persepsi saja karena yang satu beli di minimarket, dan satu lagi beli di warung, terus rasanya beda. Ya biasalah anak-anak, netizen. Jadi konfirm, isu itu tidak benar," ucap Stefanus.
Menanggapi isu tersebut, Indofood selaku perusahaan yang memproduksi Indomie angkat bicara. Perusahaan mengatakan bahwa isu Indomie goreng palsu itu tidak benar.
"Itu tidak benar itu, sudah ada klarifikasi juga dari (pengguna) akun Facebook-nya itu. Kan mesin itu kan suka beda variasinya kan, tetapi itu memang produksi kami, jadi enggak palsu," ujar General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (26/8/2015).
Menurut dia, mesin produksi di perusahaan memang memiliki variasi sehingga ada perbedaan dalam pencetakan kemasan Indomie. Hal itu, kata Stefanus, juga menyebabkan urutan bumbu pada Indomie menjadi berbeda-beda.
"Jadi, itu produk kami. Kalau berbeda, memang ya karena biasa kan, ada varian, atau lain produksi, jadi mungkin capnya enggak sama. Biasalah. Ini termasuk soal itu juga (perbedaan letak bumbu)," kata dia.
Terkait rasa yang berbeda, Stefanus menduga bahwa hal itu hanya persepsi dari konsumen. Pasalnya, konsumen tersebut, kata dia, membeli Indomie dari dua tempat yang berbeda.
"Mungkin itu konsumennya punya persepsi saja karena yang satu beli di minimarket, dan satu lagi beli di warung, terus rasanya beda. Ya biasalah anak-anak, netizen. Jadi konfirm, isu itu tidak benar," ucap Stefanus.
Penulis | : Yoga Sukmana |
Editor | : Erlangga Djumena |