PKS Melayani Buruh


Cibinong - Dewan Pengurs Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kelurahan Ciriung mengadakan takjil on the road di sepanjang jalan Mayor Oking, Cibinong, pada Senin, 29 Juni 2015.

Takjil On The Road yang diadakan oleh DPRa PKS Ciriung ini sedikit beda dengan yang biasa dilakukan.

Ketua DPRa Ciriung, Suwito, mengatakan, takjil on the road yang kami (baca: PKS) adakan yaitu lebih memfokuskan untuk buruh.

“Mereka (buruh) rata-rata keluar dari pabrik saat mndekati jam berbuka, disinilah kami (baca:PKS) hadir dengan memberikan takjil (perbukaan puasa) secara gratis,” ujar pria satu anak ini.

Suwito menambahkan, PKS Ciriung saat ini memiliki tag line Ramadhan dengan jargon “Ramadhan bulan insyaf, saatnya kembali kepada Allah”. Hal ini membuat seluruh anggota PKS Ciriung bergerak dengan sukarela untuk mensukseskannya.

“Salah satunya yaitu dengan mensukseskan kegiatan takjil untuk buruh ini. Anggota PKS Ciriung kita sebar pada dua titik untuk pembagian takjilnya yaitu di depan SMPN 1 Cibinong dan di depan SPBU Cibinong. Dua titik tersebut adalah tempat buruh yang paling banyak,” pungkas pria lulusan STIU AL Hikmah Jakarta jurusan Tafsir Hadits.

Senada dengan hal tersebut, ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS kecamatan Cibinong, Suprapto mengatakan, agenda takjil memang sudah dirutinkan ‘wajib’ ada dalam pelaksanaannya. “Takjil yang diadakan DPRa Ciriung ini adalah yang unik karena langsung bersentuhan dengan buruh,” pungkas Suprapto saat diwawancara di kediamannya.

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan hangat dari salah seorang buruh bernama Adi, menyampaikan, PKS memang terbukti dalam hal melayani masyarakat apalagi buruh. “Alhamdulillah saya bersyukur banget, saat di tengah jalan kepulangan, belum sempat membeli perbukaan puasa, eh, ada PKS yang membagikan perbukaan. lumayan lah, sekalian menghemat anggaran juga. PKS memang satu-satunya partai yang mengerti kita-kita (baca: buruh),” ucap Adi saat diwawancara pewarta.